Reksadana Online Sangat Cocok Bagi Anda yang Menginginkan Kemudahan

Reksadana Online Bukareksa

Investasi merupakan salah satu cara terbaik dalam mengelola keuangan agar tak termakan arus inflasi. Apalagi tentunya Anda tak bisa memprediksikan kondisi ekonomi di masa yang akan datang, sebagai salah satu negara berkembang. Sebenarnya Indonesia sendiri merupakan negara yang paling berpotensi mengalami krisis. Jika krisis keuangan sudah melanda, pastinya ada banyak sekali resiko bagi mereka yang menyimpan uang dalam bentuk tabungan biaya, karena nilainya akan semakin hilang. Ada banyak pilihan investasi yang bisa dipakai untuk mengelola modal Anda, salah satu diantaranya adalah reksadana online .

Investasi reksadana merupakan salah satu jenis yang paling banyak dijadikan sebagai pilihan masyarakat, dengan alasan keamanan dan juga tingkat keuntungan cukup tinggi. Tak hanya itu bahkan bagi mereka yang masih awam dan takut tak bisa mengelola investasi tersebut juga tidak perlu khawatir. Karena ada seorang manager investasi yang bisa membantu dalam mengelola dana tersebut secara lebih bijaksana. Sistem yang dikembangkan belakangan ini juga jauh lebih maju, salah satunya dengan mengikuti arus kecanggihan teknologi.

Yaitu reksadana online, sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kemudahan. Di satu sisi jenis reksadana berbasis online ini memang menyimpan banyak sekali kelebihan, namun juga ada kelemahannya, cek terlebih dahulu untung ruginya berikut ini.

Reksadana Online Bukareksa

Kelebihan:

  1. Lebih mudah dilakukan, tak perlu datang secara langsung ke kantornya, tinggal memanfaatkan fasilitas komputer atau laptop Anda sudah bisa menemukan banyak perusahaan penyedia, pilah-pilih, kemudian buat berkas pendaftaran dan mulai untuk berinvestasi.
  2. Faktanya harga yang ditawarkan untuk sistem yang satu ini juga jauh lebih murah, mulai dari 100 ribu rupiah saja maka siapa saja sudah bisa berinvestasi.
  3. Mudah dicairkan dan juga mudah dalam pembeliannya, karena kapan saja investor ingin menjual reksadana yang dimiliki maka cukup menemukan pembeliannya saja.
  4. Ada banyak pilihan atau ragam investasinya juga, tak kalah dibandingkan investasi yang dilakukan secara langsung, ingin berinvestasi ke reksadana pasar uang, campuran atau bahkan saham semuanya bukan masalah.

Kerugian:

  1. Salah pilih perusahaan maka resikonya juga sangat tinggi, faktanya bentuk penipuan berbasis investasi reksadana yang dilakukan secara online ini juga tidak sekali dua kali terjadi, melainkan sangat sering, dengan iming-iming keuntungan tinggi, maka banyak diantara calon investor yang mendaftar, namun ternyata uang tersebut dibawa kabur oleh perusahaan.
  2. Resiko pencurian data yang disalahgunakan juga ada, selain resiko uang yang masuk dibawa kabur, maka jenis resiko lainnya seperti penyalahgunaan data juga sangat mungkin terjadi, itulah mengapa harus selektif dalam memilih mana perusahaan yang benar-benar aman dan juga tidak.
  3. Resiko terjadi inflasi juga sangat tinggi, karena untuk jenis online ini sistemnya tak hanya bekerja di dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri, jika terjadi masalah seperti halnya krisis keuangan maka ada kemungkinan nantinya uang yang Anda investasikan akan hilang nilainya.
  4. Tidak menjamin adanya modal yang dikeluarkan dan juga hasil yang diterima, karena kembali lagi bahwa investasi ini sendiri sebenarnya layaknya menanam sebuah pohon, kadang berbuah dan bisa dinikmati, namun juga terkadang mati sebelum menghasilkan apapun.

Jadi pastikan tak asal ambil reksadana online, cermati dulu untung dan juga ruginya. Satu pertimbangan penting lainnya yang harus dilihat ketika Anda ingin berinvestasi adalah modal yang dimiliki, berapa nilainya dan jenis apa yang akan dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *