Tips Dan Harga Travelling Ke Thailand Terbaru 2017

Travelling ke Thailand bisa menjadi pilihan terbaik untuk sobat NanaOnsha.com yang ingin ke luar negeri. Di Thailan ada banyak sekali pilihan wisata seperti wisata belanja, wisata kuliner, sejarah, religi, hingga alam yang sering dijadikan lokasi syuting film-film ternama.

Sebut saja Pulau Phi Phi dan Maya Bay di Provinsi Krabi yang tersohor sebagai lokasi film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio.

Sebagai wisatawan yang berangkat dari Indonesia, menuju Thailand ada kentungan sendiri. Sebab, tak perlu waktu yang panjang untuk sekadar menikmati pasir halus di Pulau Phi Phi.

Phi Phi Lagoon di Krabi, Thailand.NOVA DIEN Phi Phi Lagoon di Krabi, Thailand.

Bahkan, Anda tak perlu mengambil cuti untuk menjelajahi destinasi menarik di sana. Perjalanan bisa dimulai pada Jumat sore selepas pulang kerja dari Jakarta dan kembali pada Minggu malam.

Jangan khawatir, ada beberapa pilihan penerbangan pada hari Jumat dan Minggu dengan beragam variasi harga dan waktu yang bisa disesuaikan dengan jadwal kerja Anda.

Harga Tiket Ke Thailand 2017

Sebagai contoh, lewat situs perjalanan online, Kompas.com mendapatkan jadwal penerbangan pada pukul 18.55 di hari Jumat dari Jakarta dan tiba di Krabi pada 09.20 di hari Sabtu seharga Rp 2,8 juta.

Sementara itu, untuk tiket kembali ke Jakarta di hari Minggu, tersedia penerbangan pada pukul 16.20 dan tiba di Jakarta pada pukul 00.25 seharga Rp 2,4 juta.

Waktu segitu sebenarnya cukup untuk menjelajahi Krabi.

Apa yang seru?

Mengingat minimnya waktu, Anda hanya memiliki dua hari efektif untuk wisata kota Krabi, yakni pada Sabtu dan Minggu.

Jika tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan layanan agen wisata, baik dari Indonesia maupun agen wisata lokal saat tiba di Krabi, sehingga seluruh destinasi sudah disiapkan.

Namun, jika jiwa petualang dalam diri Anda memanggil, memilih dan mengeksplorasi sendiri berbagai destinasi tentu lebih memuaskan hati.

Ilustrasi travelingShutterstock Ilustrasi traveling

Sebagai tujuan pertama, Anda bisa pilih wisata alam. Memang, wisata alam, terutama pantai, menjadi highlight dari pariwisata Krabi. Setidaknya ada lebih dari 200 pantai di sekitar provinsi ini.

(Baca: Mabuk “Vitamin Sea” di Krabi)

Anda bisa habiskan hari dengan island hopping yang dimulai dari Pantai Ao Nang. Pantai ini merupakan pusat transportasi ke tujuan wisata pulau dan pantai di Krabi.

Biasanya, agen perjalanan akan menawarkan paket kunjungan ke empat pulau di sekitar Krabi, yakni Chicken Island, Tub Island, Poda Island, dan Railay Beach. Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan keinginan, serta bujet dan waktu Anda.

Bila tak ingin berlayar ke pulau seberang, pilih wisata alam lainnya, misalnya Emerald Pool.  Destinasi ini berlokasi di Thung Teao Forest Natural Park yang dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih satu setengah jam dari pusat kota Krabi.

Emerald pool di Thung Teao Forest Natural Park, Krabi, Thailand. Emerald Pool adalah kolam bermata air alami beralaskan batu kapur yang mengubah warna air menjadi kehijauan karena sinar matahari.NOVA DIEN Emerald pool di Thung Teao Forest Natural Park, Krabi, Thailand. Emerald Pool adalah kolam bermata air alami beralaskan batu kapur yang mengubah warna air menjadi kehijauan karena sinar matahari.

Kompas.com, Kamis (13/4/17) menulis, Emerald Pool yang dalam bahasa lokal dikenal sebagai Sra Morakot, merupakan kolam bermata air alami beralaskan batu kapur. Keberadaan batu kapur itu mengubah warna air menjadi kehijauan karena sinar matahari.

Bila belum cukup, sepulang dari Emerald Pool, Anda bisa mampir ke Pantai Ao Nang tadi tanpa harus menyeberang. Menikmati sunset sambil berburu jajanan di pusat wisata bahari Krabi bisa jadi pelengkap hari.

Nah, pada hari selanjutnya sebelum kembali ke Jakarta, pilihlah wisata berkeliling kota. Anda bisa mengunjungi Black Crab dan Eagle Statue yang juga merupakan ikon kota Krabi.

Black Crab merupakan simbol kesuburan hutan bakau di wilayah tersebut. Bakau memainkan peran kunci dalam keseimbangan ekologis seluruh wilayah di Krabi. Sementara Eagle Statue melambangkan pengetahuan dan tanggung jawab.

Puas berfoto di ikon Krabi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Wat Tham Sua atau yang dikenal juga dengan sebutan Tiger Cave Temple (Candi Gua Harimau). Jaraknya, 3 kilometer dari pusat kota Krabi.

Tiger Cave Temple di Krabi, Thailand. Di puncak, selain terdapat patung Buddha raksasa, wisatawan akan mengagumi panorama 360 derajat pemandangan kota Krabi dan laut Andaman yang fantastis.NOVA DIEN Tiger Cave Temple di Krabi, Thailand. Di puncak, selain terdapat patung Buddha raksasa, wisatawan akan mengagumi panorama 360 derajat pemandangan kota Krabi dan laut Andaman yang fantastis.

Eits, jangan khawatir. Anda tidak akan bertemu harimau di sana. Hanya saja, Anda perlu waspada dengan sekumpulan monyet liar yang suka usil.

Tiger Cave Temple merupakan tempat ibadah bagi umat Buddha. Kawasan itu juga merupakan pusat arkeologi dan sejarah.

Siapkan betul fisik Anda untuk dapat menjelajah. Sebab, untuk mencapai area utama candi, ada 1.237 buah anak tangga sepanjang sekitar 600 meter yang harus dilalui.

Namun, seperti kata pepatah, tak ada perjuangan yang sia-sia. Begitu sampai puncaknya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menawan. Semilir angin juga akan menambah syahdu suasana.

Jika masih ada waktu sebelum beranjak ke bandara, sempatkan untuk berbelanja oleh-oleh di Tesco Lotus, Jee-Or Souvenir, atau One Tumbon One Product.

(Baca: “Ladies”… Ajak Geng Kamu Nikmati Serunya Berlibur di Thailand!)

Tanpa cuti

Padatnya perjalanan itu memang disesuaikan bagi Anda yang tak ingin mengambil jatah cuti. Karenanya, Anda dituntut memiliki kondisi fisik yang prima selama berwisata. Sebab, di hari berikutnya Anda harus siap untuk kembali bekerja.

Ilustrasi liburan keliling duniaTHINKSTOCK.COM Ilustrasi liburan keliling dunia

Jika khawatir terlalu lelah, pilihlah agenda wisata yang tak terlalu menguras tenaga saat berada di Negeri Gajah Putih. Selain itu, cermati pula waktu terbaik untuk berkunjung ke Krabi. Hindari bulan Januari dan Februari karena biasanya turun hujan lebat. Sebaliknya, antara April dan November dinilai jadi waktu terbaik ke Krabi.

Ingat, jangan sampai karena cuaca buruk, waktu wisata singkat Anda ke Krabi malah dihabiskan dengan berdiam diri di kamar hotel.

Persiapan akan lebih matang kalau sebelum berkunjung ke sana, ada baiknya juga Anda mengintip laman tourismthailand.org. Barangkali ada event menarik yang berlangsung di akhir pekan saat kedatangan. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *