Tips Menghilangkan Goresan Pada Mobil dengan Mudah dan Cepat

Mobil Mulus

Terlepas dari fungsi pokoknya mobil menjadi tren tersendiri di masyarakat. banyak orang yang memiliki mobil hanya untuk menaikkan status sosial dan gengsi semata. Terlepas dari itu pula memiliki mobil sendiri memiliki rasa kepuasan tersendiri. Bepergian dalam cuaca hujan tidak khawatir akan basah dan dapat mengangkut lebih dari tiga orang sekaligus. Selain harganya yang relatif mahal, perawatan mobil juga membutuhkan dana yang cukup menguras kantong. Apalagi terkadang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil seperti tergores.

Mobil Mulus

Goresan pada mobil meski hanya sedikit saja akan mempengaruhi penampilan sehingga harus segera diatasi. Untuk menghilangkan goresan perlu dibawa ke bengkel dan mengeluarkan uang yang lumayan tidak sedikit. Sebenarnya ada tips hemat untuk menghilangkan goresan pada mobil tanpa harus ke bengkel. Goresan pada mobil tergolong menjadi tiga, goresan ringan, goresan sedang, dan goresan dalam. Cara menghilangkan pada ketiga macam goresan tersebut berbeda-beda. Diperlukan beberapa bahan khusus untuk menghilangkan goresan pada mobil. Tidak perlu khawatir bahan khusus tersebut masih terjangkau dibandingkan harus membawa mobil ke bengkel. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan goresan dengan mudah:

  1. Untuk goresan yang ringan pada mobil langkahnya cukup sederhana. Pertama-tama bersihkan bagian yang tergores secara perlahan menggunakan kain hingga benar-benar bersih. Selanjutnya cuci bagian tersebut dengan air bersih lalu keringkan. Setelah itu aplikasikan bahan untuk menghilangkan goresan yang dapat dibeli di toko khusus. Selanjutnya oleskan cairan pengilap agar terlihat seperti belum tergores.
  2. Untuk goresan yang sedang langkah pertama adalah bersihkan goresan menggunakan air bersih secara perlahan-lahan hingga benar-benar bersih. Selanjutnya bersihkan goresan tersebut menggunakan grease remover. Langkah terakhir adalah melakukan cat ulang pada bagian yang tergores.
  3. Untuk goresan yang dalam langkah pertama dilakukan dengan cara mengamplas bagian yang tergores. Pengamplasan dilakukan untuk membersihkan dan meratakan bagian yang tergores sehingga tidak ada benjolan pada mobil. Selanjutnya lapisi dengan dempul secara merata pada bagian yang di amplas tadi. Kemudian lakukan pengecatan dengan menggunakan cat dasar terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan karena goresan yang dalam menyebabkan banyak bagian yang hilang sehingga diperlukan beberapa lapis agar hasilnya rata. Setelah pengecatan dasar dilakukan tunggu hingga kering dan lakukan pengecatan lagi. Langkah terakhir adalah melapisi dengan thinner khusus sehingga goresan tertutup sempurna.

Langkah-langkah tersebut mudah dilakukan oleh siapa saja dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Saat ini banyak toko yang menyediakan peralatan bengkel sehingga mudah menemukannya. Untuk lebih berhati-hati agar mobil tidak tergores sebaiknya dimulai pencegahan diantaranya adalah hindari melewati jalanan yang bersemak, parkir di sembarang tempat dan lain sebagainya. Dengan melakukan tindakan pencegahan, hal-hal yang tidak diinginkan tersebut dapat dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *